Senin, 02 Agustus 2010

 
Minggu, 01 Agustus 2010 , 10:06:00

WARGA Kecamatan Muara Bengkal sengaja lebih cepat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-65 Proklamasi Kemerdekaan  RI tahun ini. Pada Selasa pekan lalu telah dilakukan pembagian hadiah bagi pemenang lomba olahraga.
Bupati Kutim H Isran Noor yang hadir pada kesempatan itu menyambut baik dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan menyambut HUT RI itu. “Saya maklum, karena pada peringatan ulang tahun Proklamasi  bertepatan dengan bulan puasa, sehingga masyarakat lebih awal melaksanakan berbagai kegaiatan,” kata Isran Noor.
Orang nomor satu di Kutim ini meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan Negara republik ini. Salah satunya dengan mengisi kemerdekaan melalui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan ini.
Diharapkan persatuan dan kesatuan ini hendaknya tetap dijaga terus, terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada bulan November mendatang. Jangan sampai masyarakat terpecah belah dan terjadi pertengkaran karena perbedaan pendapat. Sebab, yang rugi masyarakat sendiri jika terjadi pertengkaran antar warga.
Isran yakin, masyarakat Muara Bengkal sudah pandai memilih peluang dan pandai berpolitik maupun demokrasi. Dengan adanya Pemilukada tidak akan terjadi perselisihan antar warga. Sebab, persatuan dan kesatuan lebih utama dibandingkan dengan pertengkaran yang justru merugikan warga sendiri.
“Melalui peringatan HUT Kemerdekaan ini menjadi salah satu bukti bahwa masyarakat Muara Bengkal mampu menunjukkan kebersamaan dengan mengisi kemerdekaan RI melalui berbagai kegiatan seperti perlombaan olahraga dan sebagainya,” ujarnya.
Diantara lomba yang dilaksanakan adalah pertandingan bola voli putra-putri, lomba bawa kelereng dalam sendok, tenis meja, lomba lari karung, panjat pinang dan hola hop. (kmf1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar